Pantas Kah Hukuman Larangan Bermain 5 Laga Untuk Ronaldo ?

Pantas Kah Hukuman Larangan Bermain 5 Laga Untuk Ronaldo ?

Info Seputar Sepak Bola – Sudah jatuh ketimpa tangga. Mungkin itu kata yang pas untuk Ronaldo. Setelah dikartu merah pada el classico leg 1 Piala Super Spanyol, sang pemain akhirnya mendapat larangan bermain sebanyak lima laga.

Tentu saja itu menjadi kerugian besar buat El Real mengingat sang pemain gak akan bisa dimainkan di leg 2. Selain itu CR7 juga harus absen di empat laga awal La Liga. Mendorong wasit di sebuah laga memang termasuk pelanggaran berat. Sesuai aturan RFEF, federasi sepak bola Spanyol, mendorong termasuk tindakan provokasi yang masuk ke pelanggaran berat. Bila ini terjadi hukuman yang didapat berupa larangan main 3 sd 12 pertandingan.

Ronaldo sendiri mendapat kartu merah pada leg 1 Piala Super Spanyol setelah dua kali mendapat kartu kuning, yang pertama saat melakukan selebrasi mengejek Barcelona dengan melepas baju di hadapan supporter tim tuan rumah dan yang kedua karena dianggap diving.

Meski turun sebagai pemain cadangan pada laga itu, CR7 tampil sempurna dengan mencetak gol kedua buat Madrid di menit ke 80. Mendapat operan dari Isco, CR7 di laga itu mengelabui Pique dan kemudian menyontek bola ke kanan gawang tanpa dapat dijangkau Ter stegen.

Pihak Madrid rencananya akan banding atas keputusan larangan main untuk Ronaldo ini. Beberapa pemain Madrid pun kecewa dengan hukuman buat CR7 ini. Ramos menyatakan tak pantas Ronaldo mendapat kartu kuning kedua karena aksinya bukan diving melainkan ketidakseimbangan karena didorong Umtiti.

Ronaldo pun tampak kesal pada keputusan wasit lalu melakukan protes denngan mendorongnya. Zidane pun yang menjadi pelatih Madrid berpendapat keputusan kartu buat Ronaldo sedikit kejam dan berlebihan.

Meski tanpa Ronaldo yang masih dalam pelarangan main, Madrid akan tetap fokus dan optimis melawan Barca di Bernabeu. Hanya butuh hasil seri atau kalah dengan skor 2-0, Madrid akan menjadi pemenang Piala Super Spanyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *