Pemain Sepak Bola Dengan Kaki Kiri Terbaik

Fakta Lain Sepak Bola – Pemain sepak bola tentu saja tak lepas dari tendangan. Seorang pemain mungkin mahir mengolah bola dengan kedua kakinya atau hanya dengan satu kaki saja, kiri atau kanan. Christiano Ronaldo adalah satu contoh yang kekuatan kaki kirinya sama dengan kaki kanan. Itu alasan mengapa pemain ini disebut yang paling komplit di dunia karena bukan saja kedua kakinya bagus tapi juga sundulannya. Belum lagi ia mampu membuat gol spektakuler menggunakan back heel. Kali ini akan dibahas beberapa pemain dengan kemampuan kaki kiri terbaik.

  • Angel Di Maria

Pemain yang sekarang membela PSG ini memang amat handal menggunakan kaki kiri. Bahkan saking ia merasa nyaman sang pemain kerap menyilangkan kaki kiri saat bola seharusnya ditendang menggunakan kaki kanan.

  • Gareth Bale

Pemain Madrid asal Wales ini amat bagus kaki kirinya. Di Madrid sendiri ia beperan mengambil tendangan bebas saat posisinya di kiri gawang dan hasilnya sering sekali memuaskan. Ia mampu mencetak banyak gol dengan kondisi itu.

  • James Rodriguez

Pemain asal Colombia yang kini membela Munchen juga piawai dengan kaki kirinya. Ia bahkan mampu membuat gol terbaik kala ajang Piala Dunia 2010 digelar dengan tendangan kaki kiri yang spektakuler.

  • Lionell Messi

Jelas sekali Messi adalah pemain dengan kaki kiri terbaik di dunia. Setiap tendangan bebas dari posisi kiri gawang selalu saja Messi yang melakukannya dan sering sekali berbuah gol.

  • Mezut Ozil

Pemain asal Jerman ini bagus saat menggunakan kaki kiri. Saat melakukan crossing ia kerap menggunakan kaki kidal yang akurasinya sangat tinggi. Saat tendangan bebas di posisi kiri pun, Ozil sering menjadi penendangnya.

Itulah beberapa pemain dengan kaki kiri terhebat. Tentu saja masih ada pemain lainnya yang juga kaliber dunia seperti Juan Mata, Romelu Lukaku dan Arjen Roben.

MU Kini Yang Tak Sama Dengan Yang Dulu

Riview Liga Inggris – Manchester United memulai Liga Primer dengan impresif, tiga kemenangan dengan semuanya clean sheet menjadi pembuktiannya. Tentu semua tak lepas dari kecerdikan Mourinho dalam mendatangkan pemain berkualitas. Romelu Lukaku dan Matic adalah dua rekrutan sukses MU di musim ini. Lukaku tampil moncer di tiga lag awal dengan mencetak 3 gol sementara Matic tampil kompak dengan Pogba di lini tengah United.

Mike Phelan mantan pemain MU memberikan pujian atas capaian MU yang tidak kalah dalam 3 laga Primer League disertai clean sheet. Ia mengatakan skuad The Red Devils kini jauh lebih kuat dari musim lalu dan ia yakin kejayaan MU akan kembali bisa diraih.

Musim lalu MU memang berhasil menjadi juara Liga Eropa namun secara keseluruhan Pogba CS tak tampil memukau. Sering imbang dan kalah di Old Trafford membuat MU harus puas finish di posisi enam musim lalu. Untungnya juara Liga Eropa mendapatkan jatah main di Liga Champions.

Kini United bertengger di puncak klasemen dengan 10 gol dalam tiga laga tanpa terkalahkan. Tampil kompak dan terus menekan memang ditunjukkan oleh anak asuh Mou di setiap laga yang sudah dijalani.

Beberapa pemain MU yang tampil apik selain Lukaku dan Matic adalah Pogba serta Mhiktaryan. Dengan kondisi seperti ini di awal laga, diyakini United akan kembali meraih kejayaan seperti pada Era Ferguson.

Skuad yang dalam pun kini dimiliki United sehingga permasalahan cedera akan mudah diatasi. Musim lalu cedera yang menyebabkan MU tampil naik turun sehingga tak bagus finish di Liga Primer.